Tips Umroh Backpacker Dengan Biaya Minim

Tips Umroh Backpacker – Umroh dan haji merupakan salah satu kegiatan ibadah dalam Islam yang termasuk ke dalam rukun Islam. Bedanya dengan sholat lima waktu, haji dan umroh ini dilaksanakan bagi mereka yang mampu karena umroh dan haji dilakukan di Tanah Suci.

Selain itu, untuk menuju ke Tanah Suci juga dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Maksud dari mampu tidak hanya menyangkut finansial saja, namun juga tentang kemampuan fisik atau tubuh untuk terbang ke Tanah Suci. Apalagi bagi umat muslim di seperti Indonesia yang membutuhkan berjam-jam untuk melakukan ibadah haji dan umroh disana.

Belum lagi waktu tunggu pemberangkatan untuk ibadah haji yang cukup lama terutama untuk yang menggunakan paket haji reguler.

Meskipun umroh hampir mirip dengan haji, namun proses pelaksanaan umroh ini lebih banyak pilihannya. Selain waktunya yang bisa dilakukan kapan saja, umroh ini juga membutuhkan biaya yang lebih sedikit dibandingkan dengan ibadah haji.

Umroh Backpacker Sebagai Pilihan Jamaah Untuk Meminimalisir Biaya

Apalagi jika kita menggunakan sistem umroh backpacker dimana mengurus segala keperluannya sendiri tanpa bantuan dari pihak penyedia travel umroh sunnah. Seperti perjalanan liburan dengan sistem backpacker, kita bisa juga melakukan umroh dengan biaya minim dengan jalan backpacker.

Apa saja tips yang bisa digunakan jika ingin melakukan perjalanan ke Baitullah dan melakukan ibadah umroh dengan cara backpacker? Mari simak informasinya berikut ini.

Beberapa orang memilih backpacker untuk melakukan umroh ke kota Mekah dengan tujuan meminimalisir biaya. Pasalnya tidak mudah menemukan travel umroh terbaik yang memberikan harga minim, namun layanan yang bagus.

Bahkan tidak sedikit oknum yang menyalahgunakan dana umroh pada calon jamaah yang mendaftar dengan jalan travel. Jika biaya umroh yang kita kumpulkan dengan susah payah disalahgunakan tentu ibadah umroh tidak dapat segera kita lakukan.

Oleh sebab itu jika ingin melaksanakan ibadah umroh dengan bantuan travel, pilihlah travel umroh terbaik sesuai sunnah agar tidak mengalami masalah seperti di atas.

Tips Aman dan Hemat Umroh Backpacker

tips hemat umroh backpacker

Memang benar jika dengan bantuan travel kita akan lebih mudah dalam mengurus berbagai perlengkapan umroh. Namun, untuk Anda yang ingin menjalankan umroh backpacker dapat menggunakan beberapa tips di bawah ini.

Tips yang pertama adalah dalam mengurus paspor dan visa yang akan kita butuhkan untuk melakukan perjalanan ke Tanah Suci. Pembuatan paspor sekarang sudah lebih mudah, kita bisa mengajukan pembuatannya secara online.

Namun, untuk visa pengajuannya bisa dilakukan kepada agent travel. Harga untuk pembuatan visa ini biasanya berubah-berubah tergantung kapan dan dimana mengajukannya.

Tips selanjutnya adalah mencari tiket perjalanan yang murah. selain menyiapkan paspor dan visa, untuk meminimalisir biaya umroh, kita juga harus mencari tiket perjalanan yang murah. Dalam hal ini, kita sebaiknya memilih waktu yang tepat dimana harga tiket perjalanan ke Tanah Suci sedang terjangkau.

Biaya lain yang harus dikeluarkan saat akan melakukan umroh adalah untuk keperluan konsumsi dan akomodasi. Akomodasi tersebut mencakup diantaranya tempat menginap dan kendaraan. Biasanya tempat penginapan yang jaraknya sedikit jauh dari Masjid Nabawi dan Masjidil Haram lebih terjangkau.

Meski begitu, tempat penginapan atau hotel sebaiknya yang masih bisa dijangkau dengan kendaraan. Untuk menghemat biaya transportasi, pilihlah hotel yang untuk mencapai tempat ibadah umrohnya tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama.

Jadi pemilihan tempat menginap saat backpacker merupakan salah satu hal yang penting untuk meminimalisir biaya umroh.

Untuk lebih menghemat biaya, kita bisa bepergian secara rombongan. Biaya bepergian secara rombongan lebih murah dibandingkan bepergian perorangan. Kita bisa pesan tiket perjalanan untuk rombongan melalui travel agent.

Satu lagi tips yang harus diketahui jika ingin melakukan umroh mandiri adalah dengan membuat jadwal agar kegiatan umroh kita tersusun rapi. Hal ini juga akan memudahkan perencanaan biaya yang dibutuhkan untuk melakukan umroh sehingga bisa dipersiapkan.

Jangan lupa untuk menyiapkan biaya tak terduga, jika nanti terjadi masalah dalam perjalanan maupun saat sedang melakukan umroh, kita dapat segera mengatasinya. Jadi, kita bisa melaksanakan umroh dengan biaya yang diminimalisir.

Simak juga video “6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memutuskan Umroh Backpacker ke Tanah Suci” dibawah ini